Selamat Datang di Blog Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga

Selasa, 06 Agustus 2024

Kegiatan Shortcourse Operator Siskohat 2024


Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) adalah sebuah aplikasi layanan yang digunakan untuk melayani Masyarakat dalam Penyelenggaraan Haji dan Umroh. Dalam pelaksanaannya dibutuhkan operator untuk mengoperasikan aplikasi tersebut. Karena sistem aplikasi yang terus berkemabng maka selalu perlu di adakan sosialisasi ataupun pelatihan terkait pengoperasian nya. 

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada Tanggal 5 hingga 7 Agustus 2024 mengadakan kegiatan SHORTCOURSE OPERATOR SISKOHAT TAHUN 2024 di hotel Facade boutique Tawangmangu. Kegiatan dihadir oleh 35 Kabupaten Kota Se Jawa Tengah dan Staf PHU Kanwil sebagai penyelenggara kegiatan. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Prov Jateng.  Narasumber dari Tim Data dan Siskohat Kementerian Agama Pusat berjumlah 3 orang mengisi kegiatan dengan materi materi terupdate tentang aplikasi tersebut.


Materi yang disampaiakan diantaranya Evaluasi Layanan Pendaftaran Haji di ulas mendalam. Seperti halnya pendaftaran haji yang sekarang dapat dilakukan secara online. Layanan pendafatarn tersebut dapat dibakses menggunakan aplikasi haji pintar yang dapat di unduh melalui playstore perangkat android.

Henikam menyampaikan “Sekarang daftar haji sudah tidak perlu repot repot harus pulang ke alamat sesuai KTP, Pendaftar yang bekerja diluar kota ataupun luar negeri sudah dapat dilakukan diwilayah tempat mereka tinggal sekarang. Pembukaan rekening pun sekarang sudah dapat menggunakan mobile banking. Sehingga sangat memudahkan bagi mereka yang merantau tuturnya”

Kegiatan ini juga dihadiri dari Bank Penerima Setoran Awal (BPS) se Solo Raya berjumlah 15 orang. Ini diharapkan agara ada sinergi dan kesamaan persepsi dalam hal pelayanan haji sesuai standar aturan yang ada. (DS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi Pendaftaran dan Dokumen Haji Reguler di Pekalongan

  Ibadah Haji adalah rukun Islam kelima bagi orang Islam yang mampu untuk melaksan.akan serangkaian ibadah tertentu di Baitullah, masyair, s...