Selamat Datang di Blog Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga

Selasa, 06 Agustus 2024

Penyusunan Anggaran Penyelenggaran Haji Tahun 2025

 




Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2024 dibilang sukses. Kesimpulan ini dapat kita lihat dari berbagai testimoni jamaah yang menyatakan kepuasan atas Penyelenggaraan ibadah Haji baik di dalam negeri maupun di luar negeri ( Arab Saudi ). Ungakapan kepuasan tersebut dapat kita lihat diberbagai layanan media sosial Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota. 

Selain hal itu, Kecukupan Anggaran adalah hal utama demi tercapainya keberhasilan Penyelenggaraan Kegiatan. Tanpa adanya Anggaran yang memadai sudah pasti kegiatan kegiatan yang seharusnya dilakukan tidak dapat berjalan. Dari mulai pemberitahuan jamaah haji, Manasik Haji, Verifikasi dokumen, Paspor, Visa , Pemberangkatan dan Pemulangan dan lain sebagainya yang sekuanya itu membutuhkan anggaran yang tepat.


Kanwil Kementerian Agama Prov Jateng dalam agenda rutinnya terkait penyusunan anggaran penyelenggaraan haji mengadakan kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Mercure Solo Baru dengan dihadiri oleh 35 Kabupaten Kota se Jateng. Peserta terdiri dari Bendahara PKOH dan 1 Operator Siskohat dari masing-masing Kantor Kementerian Agama pada tanggal 25 hungga 27 Juli 2024.

Kemenag Pusat dalam mengembangkan inovasinya terhadap penyusunan anggara membuat aplikasi Satu PHU. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu proses Bendahara tiap kabupaten / Kota menyusun anggaran. Dengan tujuan tiap Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota mempunyai format yang sama akan usulan anggaran menggunakan aplikasi tersebut yang akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Fitriyanto selaku Kabid PHU menyampaikan dalam mukadimah pembukaan kegiatan “Penyusunan Anggaran sangat penting ini perlu adanya keseragaman dalam penyusunan. Sehingga dengan adanya aplikasi Satu PHU diharapkan hasil dari penyusunan ini akan sama antara Kankemenag satu dengan yang lainnya sehingga akan dapat dengan cepat tersusun untuk Penyusunan Anggaran Tahun 2025. Jadi kita dapat segera memenuhi dan mengirim usulan tersebut ke pusat. (DS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi Pendaftaran dan Dokumen Haji Reguler di Pekalongan

  Ibadah Haji adalah rukun Islam kelima bagi orang Islam yang mampu untuk melaksan.akan serangkaian ibadah tertentu di Baitullah, masyair, s...