Selamat Datang di Blog Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga

Kamis, 08 Agustus 2024

Penyusunan LK Penyelenggaraan Haji Tahun 2024

 


Pelaporan Keuangan merupakan suatu bentuk pertanggungjawaban pengguna anggaran terkait kegiatan kegiatan yang telah dilaksanakan. Setelah berahirnya masa pemulangan haji tahun 2024 pada tanggal 22 Juli untuk Debarkasi Donohudan,Para Bendahara PKOPIH harus segera menyusun laporan keuangan (LK) penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024.

Dalam pengawasannya Kanwil Kemenag Prov Jateng menjembatani Para penyusun laporan keuangan. Dalam hal ini adalah para Bendahara PKOPIH dari 36 Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah melakukan penyusunan laporan secara bersama-sama di Hotel Griya Persada Bandungan pada tanggal 29 hingga 31 Juli 2024.


Penyusunan Laporan Keuangan dihadiri langsung oleh tim dari Kementerian Agama Pusat. Tim melakukan pendampingan dan mengecek hasil laporan yang telah disusun dari masing-masing bendahara. Karena penyusunan laporan harus selesai dan akan segera dibawa le Kemenag Pusat serampungnya kegiatan tersebut.

Nurul selaku bendahara PKOPIH Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga mengatakan, “Semua Kemenag Kabupaten/Kota se Jawa Tengah harus menyelesaikan penyusunan Laporan Keuangan (LK) Penyelenggaraan Haji Tahun 2024 dalam kegiatan tersebut. Penyusunan ditunggu dan harus segera disetorkan untuk dikompilasi jadi satu. Tim akan membawa hasil laporan yang sudah menjadi satu kesatuan dalam Laporan Keuangan Kanwil Prov Jateng tuturnya.(DS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi Pendaftaran dan Dokumen Haji Reguler di Pekalongan

  Ibadah Haji adalah rukun Islam kelima bagi orang Islam yang mampu untuk melaksan.akan serangkaian ibadah tertentu di Baitullah, masyair, s...